Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Starbucks Coffee Grand Wisata Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.56145/ekonomibisnis.v2i2.44Abstrak
This study aims to analyze the effect of Sales Promotion and Service Quality on Repurchase Intention through customer satisfaction Starbucks Coffee Grand Wisata Bekasi. The sampling technique used accidental sampling so that the population in this study was not all sampled, in this study the population is visitors to Starbucks Coffee Grand Wisata Bekasi are making a purchase and the sample was 160 respondents. The analytical method used is Structural Equation Modeling (SEM) with the PLS (Partial Least Squares) approach. Data analysis using the WarpPLS version 5.0 program. In general, the results of the analysis show Sales Promotion and Service Quality have a positive and significant effect on Customer Satisfaction and Repurchase Intention with the beta coefficient being positive and resulting in a significance of <0.05 (α 5%). The mediation analysis in this study resulted in the conclusion that Sales Promotion had a significant effect on Repurchase Intention trough Customer Satisfaction , and Service Quality had a significant effect on on Repurchase Intention trough Customer Satisfaction.
Referensi
Andrianto, Dwi Gusti. 2017. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Repurchase Intention Melalui Customer Satisfaction sebagai Intervening Variabel (Studi Pada The Bagong Adventure Museum Tubuh). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Vol 5, No 2.Malang : Universitas Brawijaya.
Ariska, Novi dan Tri Indra Wijaksana. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Ulang (studi kasus pada konsumen bakso boedjangan Burangrang Branch Bandung). E-proceeding of management: Vol. 4 No.3 Desember 2017.
Auliya, Pisciesha Qudsi. 2016. Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Listrik Pintar Prabayar di PT. PLN (Perserp) Area Pelayanan Surabaya. Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara. FISIP. Universitas Airlangga.
Basuki, Kustiadi dan Noviana Devi. 2016. Pengaruh Citra Merek dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Kepercayaan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Allianz Life Indonesia di Jakarta. Media Manajemen Jasa. Jurnal Online Internasional & Nasional Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Vol. 3 No.2, Juli-Desember 2016.
Devindiani, Eva.2016. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Customer Satisfaction Serta Dampaknya Pada Customer Loyalty. Journal of Business Management and Enterpreneurship Education | Volume 1, Number 1, April 2016, hal.147-157.
Dharmayana, I Made Arya dan Gede B ayu Rahanatha.2018. Pengaruh Brand Equity,Brand Trust,Brand Preference dan Kepuasan Konsumen Terhadap Niat Membeli Kembali. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 6, No. 4, 2017: 2018-2046.
Hardiana, Candra Dwi dan Ridho’I, Ikhlas. 2022. Pengaruh Lingkungan Bisnis Dan Strategi Operasional Terhadap Kinerja Operasional Pada Outlet Fast Food Di Kabupaten Bekasi. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 2(1). https://doi.org/10.56145/ekonomibisnis.v2i1.33
Izdhihar, Afifah Nur. 2018. Pengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Pembelian Ulang di Waroeng Spesial Sambal Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia Edisi 3:243-251.
Mutaufiq, Ali dan Aisyyah, Izny. 2021. Pengaruh Perencanaan Bahan Baku Dan Pemeliharaan Mesin Terhadap Efektifitas Proses Produksi (Survei Terhadap Perusahaan Manufaktur Di Kawasan Industri Jababeka Cikarang). Jurnal Ekonomi & Bisnis, 1(1). https://doi.org/10.56145/ekonomibisnis.v1i1.31
Navarone, Nauffal dan Susi Evanita. 2019. Pengaruh Service Quality dan Brand Trust terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction sebagai Mediasi pada Produk Smartphone Samsung di Kalangan Mahasiswa Kota Padang. Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha. Vol.01,No.02 :50-62.
Unduhan
Diterbitkan
Versi
- 2022-07-29 (2)
- 2022-07-29 (1)
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Candra Dwi Hardiana, Francois Romario Kayadoe

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.