Pengaruh Promosi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Orang Tua Memilih Sekolah Taman Kanak-Kanak Paud Rahayu Di Kabupaten Bogor
DOI:
https://doi.org/10.56145/ekobis.v5i1.306Kata Kunci:
Promosi, Fasilitas, Keputusan Orang TuaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan fasilitas terhadap keputusan orang tua memilih Sekolah Taman Kanak-Kanak PAUD Rahayu di Kabupaten Bogor. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua sebesar 44,0%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,733 > 1,997). Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua sebesar 62,9%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,253 > 1,997). Promosi dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua dengan persamaan regresi Y = 7,895 + 0,409X1 + 0,411X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 62,9%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (55,869 > 2,740).
Referensi
Algifari (2017). Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: BPFE.
Arikunto, Suharsimi (2018) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Kabupaten Bogor: Rineka Cipta.
Fandy Tjiptono (2017). Serivce Quality and Satisfiation. Kabupaten Bogor: Edisi tiga. Andi.
Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Kabupaten Bogor: Gramedia Pustaka Utama
Freed Luthans (2016). Organizational Behavior, McGraw-Hill, New York.
Griffin R.W., & Ronald, J.E. (2003) Dasar-Dasar Pemasaran. Kabupaten Bogor: Raja
Handoko (2019). Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. Yogyakarta: BPFE.
Hurriyati, Ratih (2015). Bauran Pemasaran dan Keputusan orang Tua. Alfabeta, Bandung.
Imam Ghozali (2017). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2017). Riset Sumber Daya Manusia. Kabupaten Bogor: PT. Gramedia Pustaka
Keller dan Amstrong (2019) Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jilid Satu. Kabupaten Bogor: Erlangga.
Kevin Keller dan Amstrong (2017). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Kabupaten Bogor: Erlangga.
Kharis, Ismu Fadli (2016). Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Online. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro
Kotler & Keller (2020). Manajemen Pemasaran. PT. Macaman Jaya Cemerlang. Kabupaten Bogor.
Kotler (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Keempat belas, Kabupaten Bogor: PT. Indeks.
Lupiyadi, Rambat (2018). Manajemen Pemasaran Jasa edisi 2, Kabupaten Bogor: Salemba Empat.
Philip Kotler (2020). Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Kabupaten Bogor: PT. Indeks.
Rao, Purba (2015). Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysis, The Asian.
Santoso, Singgih (2018). Menguasai Statistik Multivariat. Kabupaten Bogor: PT Elex Media Komputindo.
Sedarmayanti (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi dan Manajemen Tua Negeri Sipil, Cetakan Kelima, Bandung: PT Refika Aditama.
Siagian, S (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Kabupaten Bogor: Bumi Aksara.
Sugiyono (2020). Metode Penelitian Administrasi: dilengkapi dengan Metode R & D. Bandung: Alfabeta.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Jasmani Jasmani, Syakirah Najmah

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.